# Photos 27Aug
POJ X PERHUTANI – DUKUNG KEAMANAN DAN KELESTARIAN HUTAN INDONESIA

Indonesia adalah negara tropis yang memiliki hutan yang luas, dengan luas hutan mencapai 94,1 Juta Hektar (data dari Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun 2019, dikutip dari tropis.co) , Indonesia memiliki potensi yang besar untuk meraih banyak keuntungan dari sumber daya yang satu ini. Mulai dari kekayaan flora dan fauna hutan yang bisa dikembangkan menjadi sektor wisata, dan sejuknya lingkungan dengan banyaknya hutan -yang bahkan hutan Indonesia jadi “paru-paru dunia” terbesar kedua setelah Brazil dengan Hutan Amazon nya.

Namun dibalik potensi yang besar, terdapat pula ancaman yang besar disini. Hutan Indonesia yang sangat luas, sangat perlu dijaga agar tidak rusak oleh tangan-tangan tidak bertanggungjawab yang merusaknya dengan pembalakan liar , pembakaran hutan, pembuangan limbah yang menyebabkan kerusakan dan matinya flora dan fauna hutan, dan masih banyak bentuk perusakan hutan yang lainnya.

Perum Perhutani sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertuga dan memiliki wewenang untuk menyelenggarakan perencanaan, pengurusan, pengusahaan dan perlindungan hutan di Indonesia, menjadi garda terdepan menjaga hutan di seluruh Indonesia dari kerusakan. Demi mendukung kelancaran tugas Perum Perhutani, PT. Pesona Optima Jasa (POJ) mendukung penuh Perum Perhutani melalui kendaraan operasional yang dipakai untuk Polisi Hutan di Area Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Toyota Hilux G Double Cabin 4X4 MT Tahun 2020 sebanyak 60 unit milik POJ siap meluncur untuk mendukung para Polisi Hutan menjaga kelestarian hutan Indonesia mulai Agustus 2020 hingga Agustus 2023. Semoga Kerjasama POJ dan Perum Perhutani ini bisa mendukung terjaganya dan lestarinya hutan Indonesia, yang berkontribusi sebagai “paru-paru dunia”.

Anda dapat menghubungi kami melalui email info@optimajasa.com atau dengan mengisi formulir yang kami sediakan.

Kami akan segera menghubungi anda setelah memperoleh data input.